IKAPPI Siap Mediasi Problem Pasar Raya Padang

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) menyelenggarakan mudik bersama bagi pedagang pasar dan keluarga menuju wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur secara gratis.

Di halaman parkir Taman Makam Pahlawan Kalibata, ratusan pemudik dilepas secara langsung oleh Ketua Umum DPP Ikappi Abdullah Mansuri. "Pedagang pasar dan PKL adalah pahlawan ekonomi bangsa dan oleh karena itu acara mudik pedagang pasar ini adalah sebagai bentuk rasa terima kasih atas peran mereka dalam membangun ekonomi bangsa," ujar Abdullah kepada Kompas.com, Minggu (3/7/2016).

Abdullah menegaskan bahwa acara ini adalah acara rutin yang di selenggarakan oleh DPP Ikappi. Harapannya, acara mudik pedagang pasar ini dapat mempermudah para pedagang maupun keluarga mereka di Jakarta untuk berjumpa dengan sanak saudara di kampung halaman. . "Karenanya, acara mudik pedagang pasar ini dapat meringankan beban ekonomi mereka sehingga dapat berjumpa sanak keluarga di kampung halaman tanpa harus mengeluarkan biaya," tambah Abdullah.

Ke depan, kata Abdullah, pihaknya berharap dari tahun ke tahun akan semakin banyak pedagang yang merasakan manfaat dari program ini. "Memang masih banyak pedagang yang belum mudik karena masih sibuk berjualan hingga Lebaran. Karena itu kami berharap tahun depan kami bisa menyediakan lebih banyak lagi armada bus untuk memberangkatkan pedagang pasar yang ingin mudik saat hari Lebaran," pungkas Abdullah.

Penulis : Pramdia Arhando Julianto
Editor : Josephus Primus

0 Komentar


Isi Komentar